Senin, 04 Mei 2020

DIGITALISASI solusi INDUSTRI dalam menghadapi COVID 19



Sejak terjadinya pandemi covid 19 pada februari 2020 hingga saat ini, makin banyak industry menghentikan produksinya akibat adanya larangan pemerintah untuk bekerja di lokasi pabrk dan industry agar mengurangi kontak dan berhubungan antar manusia sehingga bisa memutus penyebaran virus corona atau virus covid 19 dilingkungan pabrik atau industry
Untuk mengatasi agar proses produksi tidak berhenti pada industry salah satunya adalah dengan melakukan penggunaan otomatisasi peralatan industry dan juga digitalisasi proses produksi akan membantu perusahaan memonitor dan mengendalikan perusahaan/industry dari jarak jauh

Salah satu implikasi pertama COVID-19 adalah kebutuhan mendesak untuk memikirkan kembali bagaimana penggunaan tenaga kerja dikerahkan dan dapat tetap produktif di lapangan dengan langkah-langkah jarak social (social/physical distancing) yang  diterapkan pada skala global.
Untungnya, berkat tren IoT dan transformasi digital bisnis masih tetap berjalan dan mampu beradaptasi dengan tantangan yang berkembang pesat ini dengan efisiensi yang lebih besar daripada 10 tahun yang lalu.

Misalnya, solusi seperti Hexalt's Hexal yang dapat memainkan peran penting bagi bisnis dengan menjadwal ulang jadwal kerja dan mempertahankan kontrol ketat atas manajemen tenaga kerja mereka. Dan dengan aplikasi  untuk iOS, Android, dan browser, bisa memberikan organisasi akses jarak jauh, waktu-nyata ke operasi lapangan dari perangkat seluler. Ini juga secara digital mengubah tugas-tugas seperti memesan bahan untuk berbagai lokasi, perencanaan waktu pekerja dan anggaran, manajemen dan pelacakan aset, serta audit dan daftar periksa inspeksi.
Xalt dari hexagon juga membuat data tersedia untuk setiap bagian organisasi - dari kantor hingga lokasi kerja terpencil  yang jauh dari lokasi kantor pusat. Laporan terperinci dapat diproduksi dan disediakan untuk mandor, pengawas, manajer proyek, tim keuangan dan sebagainya, semua melalui mobilitas aplikasi dan peningkatan visibilitas tidak hanya memungkinkan organisasi untuk lebih melindungi pekerjanya di lapangan, tetapi juga memastikan produktivitas proyek tidak hilang dalam proses.

Tanpa diragukan lagi, kemampuan untuk melacak kinerja proyek akan terbukti sangat penting dalam hal pelaporan di mana dan sampai sejauh mana pandemi ini berdampak pada output dan biaya - terutama untuk kontraktor yang melaporkan dan / atau ingin memulihkan hak dari kepala sekolah.
Dengan Xalt, masalah dan persyaratan keselamatan dapat direkam sepanjang hari, menjaga catatan sejarah setiap peristiwa, baik insidental atau preventif. Ini meningkatkan waktu yang dihabiskan untuk perencanaan dan mempromosikan penjadwalan optimal untuk pekerjaan di masa depan.
Mendokumentasikan informasi ini pada platform seluler untuk akses mudah sangat menguntungkan bagi perusahaan yang dipaksa untuk meningkatkan jumlah shift dan pergantian tim yang lebih kecil dalam kondisi baru. Ini memastikan data tersedia tanpa membutuhkan penyerahan atau penukaran brief secara fisik. Yang paling penting, ini menghilangkan kontak yang tidak perlu antara pekerja.
Jika pekerja spesialis dipengaruhi secara pribadi oleh COVID-19 dan tidak dapat melakukan tugasnya, catatan yang dapat diakses dan terbaru akan memberdayakan dan memungkinkan pekerja pengganti untuk mengambil alih dengan cepat dan dengan risiko minimal.

Xalt juga memungkinkan untuk manajemen jarak jauh dari permintaan bahan dan rantai pasokan. Dengan akses ke dasbor daftar permintaan Xalt, tidak ada salah mengira status dan perkiraan setiap permintaan permintaan. Alur informasi antar departemen tetap jelas dan singkat, dan catatan sejarah yang akurat dipertahankan. Pada saat penghematan biaya lebih penting dari sebelumnya, praktik konstruksi ramping ini mengurangi keterlambatan dan kesalahan, menghilangkan biaya pembelian ulang yang terkait dengan kesalahan, serta mempromosikan kepatuhan jadwal.
Sangat mungkin bahwa setiap bisnis akan merasakan dampak COVID-19, tetapi jelas bahwa mereka yang menyadari pentingnya transformasi digital dan strategi pekerja yang terhubung akan berada pada posisi terbaik untuk selamat dari kenyataan baru ini dan muncul dengan ketahanan operasional yang akan mengatur mereka. terlepas dari kompetisi.
 Peran teknologi menjadi sangat pentung di era pandemic covid 19 dan ini menjadi perhatian para pemilik industry atau perusahaan yang menginginkan pabriknya atau industrinya tetap beroperasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar